Bandara Halim Perdana Kusuma… Bandara di tengah kota

31 Agustus 2017

Saya sempat tersenyum, saat mendengar obrolan dua orang depan saya yang dengan gurauannya mengatakan bahwa Indonesia saat ini sudah meningkat kesejahteraannya, mereka mengalir begitu saja mengucapkan itu… tanpa disertai analisa data yang rumit, seperti yang belakangan sering kita dengar dan lihat di tevisi..

sesederhana mereka memberikan alasan… ukurannya adalah padatnya Bandara Soekarno-Hatta belakngan ini…………
Bicara moda transportasi. pesawat terbang saat ini masih di pandang sebagai moda transportasi termahal, harga yang wajar menurut saya mengingat apa yang di dapat juga sepadan dengan kebutuhan konsumennya… terutama bicara hematnya waktu tempuh…

Kembali ke masalah padatnya Bandara Soekarno Hatta saat ini, terutama terminal 1 dan 2, sebenarnya ada satu bandara lagi di Ibukota yang bisa menjadi salah satu alternative tujuan bila kita ingin menyinggahi Jakarta, ya itulah Bandara Halim Perdanakusuma.

Bandara ini adalah bandara favorit saya, alasan saya mengatakan bahwa bandara ini adalah Bandara favorit diantaranya adalah :

1. Berlokasi di tengah kota, ada diantara Cawang-Cilitan Jakarta akses menuju kotapun lebih mudah dan cepat.

2. Tidak terlalu padat, dan kita masih bisa menikmati suasana Bandara yang nyaman

3. Sudah banyak transportasi penghubung antara Bandara Halim dengan kota-kota di sekitarnya , contoh saat ini sudah ada layanan Bus Damri dari Halim-Bogor dan dari Halim-Bekasi. Saya pernah menggunakannya, saat itu tarif Halim-Bekasi cukup murah Rp 30.000,-

4. Tersedia pula moda tranportasi lain seperti taksi.

5. Bila ingin menggunakan angkot (angkutan Kota), cukup berjalan sedikit ke luar area Bandara Halim (sekitar 10-15 menit), anda sudah bisa menemukan angkot.. pas buat para Backpacker.

6. Demikian pula bila ingin menggunakan Busway

7. Lokasi Bandara tidak terlalu luas, sehingga cukup menghemat waktu dan tenaga bila kita terburu-buru mengejar pesawat.

Namun demikian, tentu ada plus-minusnya bila dibandingkan dengan Bandara Soeta, semua tergantung teman-teman…….. Apa Bandara Favoritmu?…

2 Komentar

  • fachri sang legenda 20 September 2017pada9:01 am

    Bandarane apik, ta ra komplit Bro….. hehehehe

    • admin 20 September 2017pada9:49 am

      padake… Jamu po?.. Kok nggolek sing komplit…wkkkkkkk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *